Jul 9, 2012

Strawberry Cupcakes ♥

bertemu lagi dengan dakuu ♥ lagi" post ttg membuat kuee
kali ini gw bkin strawberry cupcakes :d bkinny uda skitar mgg lalu sihh tp gw males trus buat bkin postnya :D *senyum"*
dan kali ini bisa dibilang SUKSES !! YEAYYY~ tapiiiiiiiiiii tentu ada tapinya ! di balik kesuksesan ini uda pasti ada campur tangan dr sang ahli alias nyokap. yap, yg kali ini bisa dibilang 60% nyokap 40% gw yg bkin, kerjaam gw kebanyakan cuma mixer", ngaduk", the end. ya so pasti bkal berhasil kann, yg buat kan sdh berpengalaman slm bbrp tahun dlm membuat kue *tp nyokap bukan tukang kue ye wkwkwk*
yasudah lah tak apa, lihat saja lain kali gw jg akan membuat kue sukses dengan tangan dan keringat sendiri !! *berapi-api*
oke langsung aja, resep aslinya bisa diliat di sini, buat kalo yg mau liat ukurannya dlm metric, monggo~ :

- 3/4 cup strawberry, dipotong jadi setengah
*wkt itu gw pake 10 biji, dan mnurut gw rasanya sih kurang 'stroberi banget', pdhal gw jg bukan penyuka stroberi. jadi buat yg doyan stroberi tinggal tambahin aja stroberinya ;) oia kalo di resep aslinya, stroberinya kan diblender sampe alus, kalo gw engga diblender tp dipotong kecil" sampe lumayan alus, jadinya pas kuenya digigit ada kerasa buah stroberinya dikit. terserah mau pake cara yg mana ;D
- 210 gr tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 1/4 sdt garam
- 60 ml susu
- 100 gr mentega --> tp kyknya wkt itu nyokap gw masukinnya kelebihan sampe 120 gr hahaha xD
- 160 gr gula halus
- 1 telur
- 2 putih telur
- 1 sdt vanila (optional) --> kalo gw sih wkt itu ga pake
cara bkinnya liat di link itu aja ya xD *pemalas*

strawberries~

stroberi yg gw pake, agak kecil" :o makanya pake 10 biji ttep ga terlalu terasa stroberinya xD tp buat gw si uda pas~


proses panggang~ yg item" di atas itu chocochip, gw kasi itu sbg hiasan, bs jg biar ada manis" dkit pas gigit bagian chocochip xD btw gw cuma pake di bag atas, di dalemnya ga ada
oia, pas proses panggang ini, gw liatin mlu tuh *lebay*, trus gw liat lama" adonannya kan ngembang tuh, gw takut bgt adonannya ntr meleber keluarr ! uda gitu ada yg kertasnya agak miring gra" pas narok ga dibenerin dlu. tapi untungnya smua selamat~ banzaii \(^o^)/

taraaa~

uda selesaii !!! iya gw tau kok warnanya pada ga rata gitu kan ? itu bkn salah di gw ato nyokap gw, tp spt yg gw blg di post gw yg sblmnya yg muffin apel, oven gw ud berumur jadinya ya gitu de manggangnya ga rata ;_; btw, awalnya kue yg di baris kedua pertama, sm yg di baris ketiga terakhir, chocochipnya tuh gw bkin bentuk smile gitu, tapi pas proses panggang chocochipnya malah ngalir ke bawah xD kue yg atasnya botak" itu jg smua gra" chocochipnya ngalir ke bawah hahahaha

nyammm

srius empuk banget ! sangking empuknya mnurut gw keempukkan ckckck.. tapi enakkk :d itu yg item" chocochip xD

strawberry cupcakes :3

btw hari ini gw cap 3 jari + ada pengarahan MOS SMA, artinya bntr lg gw masuk SMA \(^o^)/ tapi arti lainnya liburan uda mau selesai ~(T_T)~

ya sudahlah~ kan tak mungkin jg slamanya liburan ahahaha :d

0 comments:

Post a Comment